Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Usia 30-an Saat Terbaik untuk Membesarkan Anak


Waktu terbaik dalam membesarkan anak yang terbaik adalah pada usia 30-an. Demikian simpulan peneliti Universitas California, AS setelah melakukan pengamatan terhadap 107 orang yang telah atau pernah menikah dari berbagai tingkat ekonomi. 


Setelah melakukan wawancara terhadap 107 orang yang terdiri atas 46 pasangan dan 15 janda, 80% perempuan dan 70% pria mengatakan usia terbaik merawat dan membesarkan anak adalah pada usia 30-an.
 

Begitu pula jawaban dari mayoritas partisipan yang baru memiliki anak di usia 40 berpikir waktu terbaik untuk membesarkan anak adalah sekitar lima hingga 10 tahun lalu atau ketika mereka berusia 30-an. 

Para partisipan itu kemudian dimintai opini atas alasan memilih usia 30-an sebagai waktu yang tepat. Dalam laporan penelitian yang dipublikasikan lewat jurnal Human Reproduction, tim peneliti mengatakan sebagian besar perempuan dan pria dalam penelitian itu percaya memiliki anak pada rentang usia tersebut memberi keuntungan bagi dirinya dan keluarganya.
Keuntungan utama, 72% perempuan dan 57% pria mengatakan mereka lebih siap secara emosional untuk menjadi orang tua pada rentang usia tersebut. 

"Saya merasa berada dalam posisi yang bagus untuk lebih berkomunikasi dan menolong anak saya, saya juga akan lebih mengerti untuk menjadi orang tua yang bisa mendukung anak," jawab salah satu pria yang menjadi partisipan. 

Sementara itu, jawaban perempuan di antaranya menyatakan lebih percaya diri dibanding ketika dirinya masih berusia 20-an. Selain itu ada pula yang menjawab pada usia tersebut, mereka telah memiliki karir sukses, keamanan finansial, dan hubungan yang kuat dengan pasangan serta keluarganya.


Sumber: Media Indonesia.com


3 komentar untuk "Usia 30-an Saat Terbaik untuk Membesarkan Anak"