Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Dapatkan Pasangan Hidup Seperti Yang Diinginkan


Kita mungkin sering melihat atau memperhatikan orang-orang disekeliling kita yang secara materi sudah kelihatan sukses, maksudnya, kerjaan tetap, gaji, jabatan lumayan, ada yang sudah punya kendaraan pribadi, ada juga yang sudah punya apartement dan lain-lain. Tapi, ketika Kita tengok masalah relasinya, relasi disini lebih ditekankan pada hubungan lawan jenis, Dia masih sendiri, belum menikah, parah lagi belum ada calonnya (pacar – kalau yang pacaran dulu). Yah, memang itu adalah hak setiap orang untuk menjalani hidupnya masing-masing. Tapi, kita juga tidak tahu alasannya kenapa. Itu juga rahasia masing-masing, apakah mengejar karir dulu, belum berminat, belum ketemu jodohnya, belum ketemu orang yang sesuai spesifikasi misalnya atau apa saja banyak sekali.
Nah, bagi Anda yang masih bingung memilih atau mendapatkan jodoh, padahal Anda sendiri sudah ingin sekali bertemu calon pasangan hidup Anda yang ideal, Anda tidak perlu khawatir lagi. Saya katakan bahwa semua keputusan ada pada diri Anda, Anda yang menentukan pasangan hidup Anda yang ideal untuk Anda sendiri. Anda ingin yang seperti apa, semua tergantung keputusan anda mulai saat ini. Jadi intinya adalah, Putuskan Apa yang Anda inginkan sekarang, termasuk masalah pasangan hidup.
Masalah kecil, tetapi besar pengaruhnya.

Ketika Anda ditanya oleh teman, sahabat, rekan kerja atau siapa saja yang Anda ajak bicara tentang masalah teman/pasangan hidup, maka akan segera diketahui permasalahannya kenapa Anda mempunyai masalah dalam menemukan teman hidup yang ideal seperti yang Anda inginkan. Nah, salah satu nya adalah karena Anda sendiri masih bingung dalam menentukan pilihan Anda, Anda terlalu umum dalam menyebutkan sifat-sifat atau spesifikasi teman/pasangan hidup yang Anda inginkan. Kebanyakan orang hanya menyebutkan sifat-sifat yang secara umum dimiliki oleh kebanyakan orang misalnya Anda menginginkan yang setia, pintar, dewasa, se-iman, punya pekerjaan, cuma itu-itu saja.

Banyak usaha dilakukan, mulai dari ikutan chatting-chatting, kirim data pribadi (dengan nomor handphone) ke majalah, cari kenalan di internet (friendster, forum, atau lainnya), semua usaha ini syah-syah saja sebenarnya dan tidak masalah. Masalahnya adalah ketika Anda telah melakukan usaha ini semua, tetapi Anda masih belum menemukan pasangan hidup yang benar-benar ideal. Yah, walaupun tidak 100% seperti yang Anda inginkan, setidaknya 85% - 99,999% deh Anda akan mendapatkan pasangan yang sesuai dengan kriteria Anda sendiri jika sebelumnya Anda telah melakukan CARA yang akan Saya sharing berikut ini..

Baik, untuk itu Saya akan membantu Anda memecahkan masalah apa sebenarnya yang menghalangi Anda untuk bertemu dengan pasangan hidup Anda yang benar-benar Anda inginkan. Anda yang benar-benar menginginkan hal ini, Saya harap Anda bersedia melakukan beberapa latihan sederhana yang akan Saya jelaskan caranya sebagai berikut.

Latihan 1 – Mulailah membuat daftar yang spesifik

Pertama, konsentrasikan pikiran Anda untuk memikirkan orang yang memiliki sifat/kwalitas seperti yang sebenarnya Anda inginkan untuk dijadikan teman/pasangan hidup Anda? Persisnya, atau tepatnya seperti apa!? Anda jangan memikirkan hanya tentang 1 (satu) orang saja, tetapi lebih membayangkan kepada “sifat-sifat” yang spesifik yang dimiliki orang tersebut..

Ketika Anda melakukan latihan ini, Anda jangan memfokuskan atau membayangkan pada spesifikasi seseorang (satu orang) saja yang telah Anda kenal atau Anda ketahui tentangnya. Tetapi, Anda dapat membayangkan segi/aspek yang Anda sukai yang ada pada orang tertentu, baik pria ataupun wanita. Maksud Saya, Anda tidak boleh membayangkan diri Anda bersama satu orang si Fulan saja misalnya, karena –misalnya- dia itu tampan, kaya, baik, mapan, dan lain-lain. Yang boleh Anda lakukan adalah membayangkan sifat-sifat yang Anda kehendaki, yang ada pada siapapun, yang Anda ketahui tentang orang itu, contohnya begini, 

Anda boleh membayangkan sifat baik, tampan/cantik yang ada/dimiliki pada si A, terus Anda juga boleh membayangkan keadaan keluarga yang dimiliki oleh si B (misalnya keturunan orang baik, orang tua dan saudara-saudaranya baik-baik dan sukses), Anda juga boleh membayangkan tentang kecerdasan dan kepintaran yang dimiliki oleh si C, Anda juga boleh membayangkan tentang keadaan lingkungan rumah si D (misalnya Anda suka karena lingkungannya di daerah pegunungan, atau di pedesaan yang hijau, atau mungkin karena Dia tinggal di daerah dekat perkotaan, dan sebagainya), Anda juga boleh membayangkan ke 'aliman atau kesholehan yang ada di si E misalnya. Anda juga bisa membayangkan keadaan ekonomi keluarga si F (karena dia kaya, serba kecukupan). Dan terus lagi semuanya, apa saja yang terlintas dalam pikiran Anda, tuliskan sekarang juga. Cara di atas sebenarnya hanya untuk mempermudah Kita menemukan bayangan Kita saja. Tanpa perlu membayangkan sifat-sifat pada tiap-tiap orang pun tidak apa-apa sebenarnya, asalkan Anda benar-benar mengetahui detail akan spesifikasi keinginan Anda itu. Berpikir tentang pasangan ideal yang Anda inginkan akan membantu Anda untuk mengenali karakter pasangan hidup Anda.

Setelah Anda yakin, dan Anda benar-benar menikmati semua keadaan/sifat itu, langsung saja Anda tambahkan sifat-sifat itu tadi (yang baru saja Anda pikirkan atau bayangkan tadi) pada daftar yang Anda buat. Jelas tidak? Duh, mudah-mudahan Anda ngerti maksud Saya yah…

Okay! kita lanjut pada latihan selanjutnya..

Latihan 2 – Buatlah Grafik

Untuk membuat grafiknya, gambarlah sebuah lingkaran kecil sebesar uang receh, atau mungkin lingkaran berdiameter 6 – 10 cm (uang receh Saya kira terlalu kecil, ya? pada sebuah kertas warna putih, dan tulislah "Pasangan Saya" di tengah-tengah lingkaran tersebut.
Selanjutnya, anda tarik atau gambar sebuah garis sepanjang beberapa centimeter (cm) memancar ke arah luar dari keliling luar lingkaran tersebut. (cara yang sama bisa Anda lakukan seperti menggambar sinar matahari -- di bawah Saya lampirkan contoh gambar untuk membantu Anda melakukan proses ini). Dan, pada setiap ujung garis, tuliskan sifat-sifat atau keadaan orang atau benda atau peristiwa yang baru saja Anda pikirkan / bayangkan tadi (pada Latihan #1). Agar lebih mudah, tuliskanlah secara spesifik lagi semua keadaan/peristiwa, materi/benda, sifat-sifat dari pasangan hidup yang Anda inginkan. Lebih spesifik dan banyak yang Anda tuliskan, maka akan lebih baik.

Nah, setelah semua selesai, luangkan waktu Anda dengan semangat untuk FOKUS pada gambar ini, gambar yang menggambarkan diri Anda, "Pasangan Saya". Untuk itu, simpanlah gambar tadi pada tempat yang mencolok, tempat yang mudah dilihat dengan jelas di rumah atau di kamar Anda –atau mungkin di ruangan kerja Anda- dan sekali lagi luangkan waktu Anda beberapa menit saja dalam setiap hari untuk fokus pada gambar itu. Bukan sekedar memandangi dan memikirkan tentang gambar itu belaka, tetapi, bawalah semua itu ke dalam kehidupan di dalam pikiran/bayangan Anda. Bersungguh-sungguh seolah Anda melihatnya dalam tiga dimensi, sungguh-sungguh merasakan kesenangannya, sungguh-sungguh merasakan kehidupan seperti yang Anda inginkan bersama pasangan hidup Anda, dari hari ke hari. Bayangkan peristiwa-peristiwa yang akan dijalani bersama. Bayangkan tentang liburan-liburan yang Anda inginkan bersama pasangan hidup Anda. Bayangkan kegiatan-kegiatan di pagi hari bersama pasangan hidup Anda. Bayangkan tentang aktivitas sehari-hari yang akan Anda jalani bersama pasangan hidup Anda. Seberapa seringkah Anda akan saling berbincang-bincang? Akankah Anda ikut serta dalam menjalankan bisnis atau sekedar sharing bisnis bersama pasangan hidup Anda? Bayangkan dan rasakan tentang rumah atau tempat tinggal yang Anda inginkan ketika menjalani hidup bersama pasangan Anda, anak dan keluarga Anda. Semuanya, bayangkanlah, rasakan, dan bawalah semuanya ke dalam imajinasi Anda. Maka dari itu seperti Saya tulis di atas, semakin spesifik Anda menuliskan keinginan Anda, maka akan semakin baik hasilnya.

1 komentar untuk "Cara Dapatkan Pasangan Hidup Seperti Yang Diinginkan"

  1. Blog yang bagus, jangan lupa tanggal 24 Mei 2012 ada lomba blog di KPDE kab Lamongan. Ikutlah lomba sebab tahun ada akan ada juara baru, pak nurhadi sudah tidak ikut.

    BalasHapus